Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Smart City Tetap Ramah Lingkungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin terus menggadang-gadang Palangka Raya sebagai kota berkonsep smart city dengan koneksi Internet of Think (IoT).

Meski berkonsep itu, pemko tetap mengedepankan keramahan dengan lingkungan. Seperti keberadaan hutan hijau di tengah Kota Palangka Raya.

“Palangka Raya kedepan akan menjadi smart city, tetapi tetap dengan keharusan ramah lingkungan,” kata Fairid Naparin, Minggu, 14 Juli 2019. 

Ia mengatakan terkait konsep smart city inipun, pihaknya sudah diundang oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Swedia di Jakarta untuk menyampaiakan paparan.

“Tapi diskusi di sana (kedubes) lebih menekankan ke rancangan dan tatakelola smart transportasi, yang ramah lingkungan,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Aratuni juga menegaskan Kota Palangka Raya secara perlahan sudah mulai menuju smart city.

“Kami mulai dulu dengan jaringan internet dan wifi publik. Setelah itu juga sudah kami siapkan aplikasi untuk pengaduan masalah publik di Kota Palangka Raya,” sebut Aratuni saat itu. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru