Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Gerak Cepat Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Juli 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

Selain tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, ia ingin masyarakat juga tanggap dan aktif saat melihat ada kebakaran hutan dan lahan di sekitarnya.

“Jika terjadi kebakaran masyarakat setempat juga dapat bergerak cepat untuk memadamkannya. Sembari melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait atau dinas terkait,” ucap Fairid Naparin, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurutnya hal itu perlu dilakukan agar penanganan kebakaran hutan dan lahan bisa optimal. Tim dapat datang dengan cepat dan api pun masih bisa dikendalikan karena belum terlalu membesar. 

“Kami juga memiliki pasukan tim pencegahan dan pengurangan resiko bencana. Didalamnya ada TNI Polri, Dinas terkait lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalteng tersebut,” ucap Fairid.

Terpantau, Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan BPBD Kalimantan Tengah telah melaksanakan apel kesiapan peralatan pemadaman di halaman Balai Kota Palangka Raya pada Sabtu sore, 13 Juli 2019. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru