Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuliner Unggulan Asal Kapuas Berhasil Raih Prestasi Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masakan kuliner unggulan asal Kabupaten Kapuas baru-baru ini berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Terakhir, prestasi yang berhasil ditorehkan yakni menjadi juara 1 dalam festival kuliner se-Kalimantan Tengah tahun 2019. Rasa dan tampilan makanan berbahan dasar ikan tersebut berhasil menjadikan kontingen Kapuas sukses dalam lomba tersebut.

Kuliner unggulan yang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perikanan tersebut menyajikan 4 jenis makanan, yaitu Papui Papuyu Asam Manis, Tanak Ikan Behau, Wadi Ikan Patin Asam Manis serta Arem-arem Ikan Papuyu dan Behau.

"Dalam festival kuliner itu makanan yang kami suguhkan semua berbahan dasar ikan dengan bumbu khas daerah," ucap Kabjd Pengelolaan Usaha Perikanan di Dinas Perikanan Kapuas Arjoni, Minggu, 14 Juli 2019.

"Dengan penuh syukur ternyata makanan kami dicintai lidah para juri hingga berhasil merebut juara pertama tingkat Kalteng itu," lanjutnya.


Lebih lanjut dia menyebutkan, festival kuliner tersebut diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. Kegiatan dilaksanakan di Palangka Raya beberapa waktu lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja dengan baik, sehingga kami berhasil keluar sebagai juara," katanya.

Dirinya berharap ke depan resep atau menu-menu unggulan asal Kabupaten Kapuas ini dilestarikan oleh generasi muda. "Sehingga bisa terus dinikmati anak cucu kita kelak," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru