Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eza Anly Gitaris Belia Asal Kobar Wakili Kalteng dalam Ajang FLS2N 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juli 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun mengaku mempelajari gitar melalui youtube, skill gitaris belia Muhammad Fachrurrozy Eza Anly (17 tahun) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini tidak bisa diremehkan.

Siswa kelas XI SMAN 1 Pangkalan Bun ini dipercaya sebagai wakil provinsi Kalteng untuk berlaga dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 di Lampung pada September 2019.

Ditemui di rumah kakeknya yang beralamat Jalan Perwira RT 8 Kelurahan Mendawai, Minggu, 14 Juli 2019, Eza panggilan akrabnya menceritakan kenapa ia bisa terpilih sebagai wakil Provinsi Kalteng dalam ajang tersebut.

"Karena dalam ajang FLS2N 2019 tingkat SMA/SMK provinsi Kalteng 8 - 10 Juli 2019 di Palangka Raya, saya berhasil meraih  juara 1 kategori gitar akustik," jelas Eza.

Karena itulah, lanjut Eza, secara otomatis dirinya berhak mewakili Kalteng dalam ajang serupa pada tingkat nasional.

Gitaris remaja tersebut kemudian menceritakan kenapa instrumen gitar yang menjadi favoritnya. 

"Beberapa instrumen lain seperti drum, bass dan keyboard bisa saya mainkan. Namun gitar yang paling saya favoritkan, karena merasa sesuai dengan hati saya," jelas pengagum John Petrucci dari band progressif metal Dream Theater ini.

Anak pertama pasangan Hadli dan Unik Ernawati ini menjelaskan, ia pertama kali belajar memainkan gitar sekitar kelas 5 SD.

"Waktu itu ada gitar akustik milik om saya. Lalu iseng iseng saya mainkan dengan memetik senar secara tidak karuan lantaran masih belum bisa. Mendengar suara yang unik, saya kemudian tertarik belajar gitar," jelas Eza.

Setelah berlatih gitar, lama -lama Eza semakin piawai memainkannya dan mulai memainkan musik rock dan metal.

Berita Terbaru