Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Miliki 51 Posyandu Aktif

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2019 - 20:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara mencatat sebanyak 51 Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini ada 51 posyandu di daerah kita," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurut Amir, dari jumlah tersebut, seluruh posyandu dipastikan aktif melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Setiap kegiatan harus dilaporkan kepada dinas. "Semuanya aktif," ujarnya.

Amir melanjutkan, di tahun ini, dinas akan memaksimalkan pelayanan posyandu sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio. Sehingga tidak ada lagi laporan yang menyatakan bahwa posyandu di Bumi Gawi Barinjam tidak aktif.

"Untuk Posyandu memang menjadi program prioritas kita, termasuk stunting," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta Dinkes untuk optimalkan pelayanan Posyabdu kepada masyarakat, mengigat nilai yang didapat saat ini sangat rendah.

"Kepada Dinas Kesehatan, untuk pelayanan posyandu agar bisa dioptimalkan, karena posyandu kita itu nilainya di provinsi nol persen," kata Windu Subagio.

Windu mengaku heran atas nilai tersebut, mengingat, jika dilihat dari nilai yang diberikan oleh Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bahwa tidak ada pelaksanaan sama sekali terhadap kegiatan kesehatan dasar tersebut.

"Saya heran juga, ini saya ketahui saat ada acara di Sampit, nilainya nol persen, setahu saya kegiatan posyandu ini ada, apakah ini tidak dilaporkan atau lain sebagainya," terang Windu. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru