Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan MPLS Seluruh Kotawaringin Timur Dilaksanakan di SMKN 1 Sampit

  • Oleh Naco
  • 15 Juli 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat SMA dan SMK seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur dimulai Senin, 15 Juli 2019.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Suparmadi dipusatkan di SMKN 1 Sampit. MPLS akan dilaksanakan selama 3 hari.

Suparmadi menyebutkan MPLS dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mempersiapkan peserta didik agar mereka bisa mengenali potensi apa yang ada pada diri mereka dan mengenal lingkungan sekolah seperti apa.

"Sehingga pada masa inilah mereka mempelajari kondisi apa yang ada di sekolah. Selain mengenal diri sendiri tapi mengenal teman-teman dan sekolah, sehingga mereka harus tahu siapa guru mereka, siapa kepala sekolahnya," katanya.

Peserta didik juga diberikan informasi dalam penguatan pendidikan karakter sehingga mereka siap dan mempunyai kualitas serta punya akhlak yang baik.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Sampit, Lismayani mengatakan pembukaan MPLS dipusatkan di sekolahnya setelah dapat petunjuk dari dinas pendidikan provinsi.

"Dari sekolah lain hadir perwakilannya. Setelah kita koordinasi mengingat kami di bawah dinas provinsi dan dilaksanakan di sini pembukaannya," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru