Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Sampit: Sekolah Wajibkan Keluarga Antar Anaknya Saat Ikuti MPLS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juli 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak SMAN 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mewajibkan seluruh siswa baru agar diantar orang tua atau keluarga saat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

"Kami mewajibakan seluruh siswa baru agar diantar keluarga selama mengikuti MPLS ini," ujar Kepala SMAN 1 Sampit, Darma Setiawan, Senin, 15 Juli 2019.

Peraturan ini dilakukan, karena pihaknya tidak ingin terjadi hal seperti kecelakaan atau lainnya kepada siswa baru, sehingga demi kemananan, maka mereka harus diantar oleh keluarganya.

Sementara MPLS sendiri dilaksanakan hingga 3 hari ke depan yakni Rabu, 18 Juli 2019. Mereka mengikuti sejumlah kegiatan.

Mulai dari pengenalan lingkungan sekolah, metode pembelajaran, hingga etika yang wajib dilakukan siswa saat kegiatan belajar mengajar.

"Semua dilakukan dengan dibimbing langsung oleh para guru di sekolah ini. Tanpa melibatkan para siswa lama. Karena sudah peraturan dari kementrian terkait MPLS," katanya.

Sedangkan kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 tempat yakni lingkungan sekolah dan Gedung Olahraga (Gor) Habaring Hurung.

Hal itu dilakukan karena aula di sekolah tidak mencukupi untuk menampung seluruh siswa baru yang jumlahnya mencapai 319 orang.

"Jadi kami menyewa Gor Habaring Hurung itu untuk menampung semua semua siswa. Karena ada materi umum yang akan disampaikan, sehingga dilaksanakan di gedung tersebut," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru