Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juli 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- SMAN 5 Palangka Raya menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS bagi peserta didik baru.

Kegiatan dilaksanakan sejak hari Jumat, 12 Juli 2019 sebagai pra MPLS. Namun, kegiatan sesungguhnya baru dimulai hari ini, Senin, 15 Juli 2019.

"Kegiatannya hanya 3 hari, yang hari Jumat itu hanya pra MPLS. Hari ini kita membuka kegiatan dan akan berakhir pada Rabu, 17 Juli nanti," kata Wakil Kepala SMAN 5 Palangka Raya Bidang Humas dan Publikasi, Lukman Juhara.

Menurut dia, kegiatan hari ini diisi dengan berbagai materi. Di antaranya, materi visi dan misi sekolah serta wawasan wiyata mandala yang disampaikan oleh Kepala SMAN 5 Palangka Raya Arbusin.

"Hari ini anak-anak juga mendapat sosialisasi tentang etical hacking dari Kanwil Pertahanan Provinsi Kalteng, bahaya narkoba, minuman keras, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dari Ditres Narkoba Polda Kalteng," ujar Lukman.

Selain itu, peserta didik baru akan mendapatkan materi tentang  pengenalan terkait SMAN 5 Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru