Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

209 Peserta Didik Baru di SMAN 2 Kuala Kapuas Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 209 peserta didik baru di SMAN 2 Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, mulai masuk sekolah pada Senin, 15 Juli 2019.

Pada hari pertama masuk, mereka diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat adaptasi di lingkungan sekolah. Sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan lancar.

Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas Asen mengatakan, kegiatan diawali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh siswa, sekaligus dilakukan pembukaan MPLS tahun ajaran 2019/2020. 

"Kegiatan MPLS diikuti 209 siswa selama tiga hari, mulai hari ini sampai 17 Juli 2019. Beberapa materi akan diberikan, terutama terkait dengan pendidikan karakter," ucap Asen.

Lebih lanjut, dia menuturkan, sebanyak 209 siswa baru masuk dari tiga jalur. Yakni jalur zonasi dengan kuota 90 persen, prestasi kuota 7 persen, dan perpindahan tugas orang tua 3 persen.

"Siswa baru itu akan mengisi 6 rombongan belajar atau ruang kelas. Untuk jalur prestasi, kita sesuai dengan juknis yakni 5 persen. Tapi sementara ini saya belum ketahui persis berapa, karena masih didata bagian kurikulum," katanya.

Asen berharap, siswa baru dapat mengikuti penuh kegiatan MPLS dengan baik. Sehingga bisa segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah. "Selamat bergabung di keluarga besar SMAN 2 Kuala Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru