Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musyawarah Daerah LPTQ Sukamara Upaya Beratas Buta Aksara Al Quran 

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juli 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Ahamdi mengatakan, tujuan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ialah untuk meningkatkan peran serta lembaga ini dalam memberantas buta aksara al quran di masyarakat.

"Selain itu, Musda tahun 2019 ini juga untuk merumuskan peningkatan kuantitas dan kualitas program pembenahan serta STQ dan MTQ yang berkelanjutan, terprogram, dan sistematis," ujar Wakil Bupati saat membuka Musda ke-4 LPTQ Sukamara, Senin, 15 Juli 2019.

Tidak hanya itu, Musyawarah Daerah yang digelar untuk keempat kalinya tersebut juga untuk menyususn kepengurusan baru LPTQ Kabupaten Sukamara lima tahun ke depan atau periode 2019-2024.

Yang mana musyawarah daerah juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah LPTQ ke depan, guna meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya secara mental dan spiritual.

"Semoga Musda ke - 4 ini dapat menentukan langkah terbaik, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas," harapnya.

Wakil Bupati yang juga Ketua Harian LPTQ Sukamara turut berharap,  kegiatan Musda dapat memberikan manfaat bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, sehingga semakin maju ke depannya. 

"Musda ini harus menghasilkan kerja yang membawa manfaat bagi LPTQ, dan masyarakat Kabupaten Sukamara," tutur Ahmadi. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru