Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Jadi Siswa SMAN 3 Palangka Raya Cukup Tinggi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juli 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Minat pelajar untuk menjadi siswa SMAN 3 Palangka Raya terbilang cukup tinggi. Faktanya, pendaftar di sekolah ini melebihi dari kuota yang ditetapkan yakni mencapai 352 orang. Bahkan, ada sekitar 200 pelajar yang tidak tertampung.

“Memang bila dibandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan, tapi daya tampung tetap. Kami selaku dewan guru mohon maaf kepada masyarakat yang belum bisa diterima karena kita mengikuti kuota yang ditetapkan dan tentunya ruang kelas,” kata Kepala SMAN 3 Palangka Raya, Sudiro, Senin, 15 Juli 2019.

Ia menuturkan, salah satu faktor meningkatnya jumlah pendaftar ialah sejak 2 tahun terakhir, banyak siswa di sekolah tersebut menuai prestasi. Baik bidang akademik maupun non akademik.

Ia berharap, ke depan ada tambahan bangunan fisik ruang kelas untuk menampung siswa baru. "Beberapa hari lalu, diinformasikan bahwa tahun ajaran 2020/2021 akan mendapat tambahan 2 kelas. Mudahan bisa terwujud," ungkapnya.

Saat ini, siswa baru sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Rencananya,kagitan itu berlangsung selama 3 hari hingga Rabu, 17 Juli 2019.

Ia menambahkan, siswa baru yang masuk melalui jalur zonasi sebanyak 90 persen, perpindahan dinas orang tua 5 persen, dan jalur orang tua tidak mampu 5 persen. Mereka akan aktif belajar mulai pada Kamis, 18 Juli 2019.

Siswa nantinya juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang ada di sekolah. Untuk ekstrakurikuler pramuka, siswa wajib mengikuti. Sedangkan ekstrakurikuler lain seperti drum band, pencak silat, karate, pendidikan olimpiade serta lain-lain tergantung minat dari para siswa. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru