Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Murung Raya Sebut Program Percepatan Pembangunan Desa tidak Efektif

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Gad F Silam lontarkan kritik atas hasil program percepatan pembangunan desa. Menurut dia, program yang selama ini dijalankan Pemkab Mura tersebut tidak efektif. 

Sejak keluarnya Peraturan Daerah atau Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan, dianggap tidak terlalu signifikan terlihat secara fisik.

"Masih banyak yang tidak tepat sasaran dari program percepatan tersebut. Seperti peningkatan perekonomian, kualitas pendidikan, dan peningkatan infrastruktur. Sehingga saya lihat program unggulan pemkab itu perlu dievaluasi ataupun ditarik untuk pembangunan tata kota," ujarnya kepada wartawan, Senin, 15 Juli 2019.

Ia melanjutkan, penarikan program percepatan desa dinilai lebih baik untuk melakukan penataan kota karena dianggap masih banyak yang harus dibenahi.

"70 persen pembangunan di Kota Puruk Cahu saya lihat terjadi pada era kepemimpinan Dr Willy M Yoseph sebagai bupati Mura selama 10 tahun. Tinggal diteruskan agar tata Kota Puruk Cahu bisa lebih berkembang lagi," ujarnya.

Selain itu, setidaknya angagran sebesar Rp 1 miliar untuk percepatan desa bisa ditarik dan dikelola Pemkab Mura untuk melakukan pembenahan infrastruktur antarkecamatan. Sehingga program tersebut bisa lebih bermanfaat. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru