Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Orang Tua Siswa Baru Dihadirkan saat Pembukaan MPLS di SMAN 2 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMAN 2 Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Senin, 15 Juli 2019, turut melibatkan orang tua siswa.

Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas Asen mengatakan, tujuan dihadirkannya orang tua atau wali murid pada pembukaan kegiatan itu agar mengetahui proses atau kegiatan MPLS secara langsung. Yang mana kegitan itu akan diikuti anak mereka selama tiga hari.

"Ini sesuai dengan juknis juga, supaya orang tua tahu MPLS ini apa saja kegiatannya? Selama tiga hari ini seperti apa? Jadi mereka tahu bahwa di sini tidak ada perpeloncoan. Juga sebagai bentuk kepedulian orang tua," ucap Asen kepada wartawan.

Kehadiran orang tua juga penting agar tahu lingkungan sekolah tempat buah hati mereka menjalani proses belajar mengajar selama tiga tahun ke depan. Sekaligus mereka diperkenalkan dengan berbagai sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

"Harapan kita dengan hadirnya orang tua semakin memotivasi para siswa baru dalam mengawali masuk sekolah ini," katanya.

Asen menuturkan, selama ini kepanitian MPLS langsung ditangani para guru, guna menghindari terjadinya praktik perpeloncoan. "Kami harapkan MPLS ini dapat berjalan dengan lancar," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru