Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Kalteng terkait Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/Madrasah (MPLS/M) pada tahun ajaran 2019/2020 menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng.

Bahkan, Dinas pendidikan Kalteng mengirimkan utusan untuk mengawasi dan menyampaikan secara langsung amanat dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabaran terkait pelaksanaan MPLS.

Berikut isi amanat dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang disampaikan Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Hermina Landria saat menjadi pembina upacara di SMAN 2 Pangkalan Bun, Senin, 15 Juli 2019.

"Generasi muda Kalteng harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya melalui dunia pendidikan," ujarnya.

Hal itu guna menghadapi tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di abad 21 yang begitu pesat, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Di mana tenaga manusia akan tergantikan dengan alat-alat digital.

Demikian juga dalam menyikapi adanya bonus demografi bagi Indonesia pada 2030, di mana penduduk usia produktif pada rentang usia 15 - 56 tahun mencapai puncaknya. Maka hal ini akan menjadi kekuatan dan peluang bagi kemajuan negara.

"Hal itu semua perlu kita kelola dan sikapi dengan baik sejak dini dengan menyiapkan SDM yang produktif. Tetapi sebaliknya jika kita gagal akan menjadi ancaman bagi kemajuan pembangunan bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Maka semua ini akan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan para guru dalam melaksanakan tugas mendidik, mengajar, melatih, membimbing, mengarahkan, dan menilai peserta didik melalui olah hati, olah pikir, olah rasa/karsa, dan olahraga demi terwujudnya Kalteng Berkah serta Indonesia maju dan Jaya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru