9 Siswa Baru di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas Diterima Lewat Jalur Prestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 9 peserta didik baru di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas diterima melalui jalur prestasi. Hasil itu sesuai Penerimaan Peserta Didik Baru berbasis online.

Kepala SMK Negeri 1 Kuala Kapuas During didampingi Panitia PPDB Sahman mengatakan, 9 peserta didik baru lewat jalur prestasi tersebut sesuai dengan ketentuan. Adapun PPDB juga menggunakan sistem zonasi dan mutasi atau perpindahan kerja orangtua.

"Jadi, ada 9 siswa baru masuk lewat jalur prestasi, yang diperoleh di jenjang sebelumnya (SMP/sederajat)," kata During, Senin, 15 Juli 2019.

"Prestasi-prestasi yang diraih siswa itu mulai dari bidang olahraga dan kesenian," katanya menambahkan.

Dia menyebutkan peserta didik baru jalur prestasi itu dimulai dari program keahlian atau jurusan multimedia ada dua orang. Yakni atas nama Fatliansyah asal SMPN 2 Selat memiliki prestasi nominasi tingkat nasional, dan Lisa Juvita asal SMPN 1 Selat memiliki prestasi juara III tingkat kabupaten.

Kemudian untuk jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran itu yang masuk dari jalur prestasi ada empat siswa baru. Yaitu, Masriah asal SMPN 2 Pulau Petak prestasi juara I tingkat Kabupaten, Anisa Umami asal SMPN 3 Bataguh prestasi tingkat kabupaten, Yuli Yana asal SMPN 5 Selat prestasi tingkat kabupaten, dan Rini Dwi Anarti asal SMPN 3 Bataguh.

Sedangkan, untuk jurusan akuntansi dan keuangan lembaga hanya satu peserta didik baru lewat jalur prestasi. Yaitu atas nama Bella Olivia Anggreani Putri asal SMPN 1 Selat memiliki prestasi tingkat kabupaten.

Terakhir, mengisi jurusan Perbankan dan Keuangan Mikro ada dua peserta didik baru lewat jalur prestasi, yaitu Amir Hasan asal SMPN 3 Bataguh berprestasi tingkat labupaten, dan Maisarah asal SMPN 3 Bataguh juga prestasi tingkat kabupaten. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru