Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Siswa Baru SMAN 3 Pangkalan Bun Diterima Via Jalur Prestasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Sebanyak 285 siswa baru diterima di SMAN 3 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dan 10 orang di antaranya, merupakan siswa yang diterima berdasarkan jalur prestasi.

Kepala SMAN 3 Pangkalan Bun, Darlis Intang, Senin, 15 Juli 2019, menjelaskan ada dua jenis prestasi siswa yang menjadi pertimbangan pada penerimaan peserta didik baru.

"Jenisnya yaitu prestasi akademik dan non akademik. Namun mayoritas yang masuk di sekolah kita berasal dari prestasi non akademik," kata Darlis Intang.

Dia menjelaskan, sesuai petunjuk teknis penerimaan siswa melalui jalur prestasi, syaratnya yang bersangkutan mendapatkan prestasi atau menjadi juara minimal pada tingkat kabupaten.

"Sebagai contoh, di sekolah kita terdapat siswa baru yang pernah meraih juara 1 pencak silat pada Porprov 2017," jelasnya.

Adapun dua siswa baru di SMAN 3 Pangkalan Bun melalui jalur prestasi, yaitu Aprianti (14 tahun) asal MTsN 2 Kobar., dan Ego Setiawan (14) asal SMPN 2 Arut Selatan.

"Saya pernah menjadi juara 1 pencak silat dalam ajang Porprov Kalteng 2017," kata Aprianti.

Kemudian, siswa Ego Setiawan pernah menjadi juara 1 dalam ajang Gala Desa tingkat Kabupaten Kobar, pada cabang olahraga bulutangkis.

"Prestasi tersebut saya dapat sekitar tahun 2016, waktu masih duduk di kelas VII SMPN 2 Arsel," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru