Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS SMAN 1 Palangka Raya Tekankan Pembekalan Akhlak dan Tata Krama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Palangka Raya lebih ditekankan pada pendidikan karakter peserta didik baru. Seperti pembentukan akhlak dan tata krama.

“Selain pengenalan sekolah, melaui MPLS juga kami tekankan pada pembentukan akhlak dan tata krama peserta didik baru,” kata Kepala SMAN 1 Palangka Raya, M Ramli, Senin, 15 Juli 2019.

Dia menerangkan, MPLS bagi peserta didik baru dimulai dengan pelaksanaan upacara bersama. Setelah itu langsung masuk ke materi pendidikan karakter dan tata krama. 

“Pendidikan karakter ini berupa ceramah tatap muka dari pemateri yang dilaksanakan di depan kelas. Kegiatan kami fokuskan di dalam kelas,” terangnya.

Dia mengatakan dalam MPLS pihak sekolah juga membekali siswanya dengan cara belajar efektif, serta sekolah model pengembangan inovatif yang berhubungan dengan pemnfaatan teknologi dalam belajar.

“Ada juga materi tentang kesadaran bela negara dari TNI, serta etika berlalu lintas dari Polres Palangka Raya,” tutur M. Ramli.

Selain itu, MPLS juga diselingi dengan pembekalan edukasi tentang bahaya HIV AIDS dari Dinas Kesehatan. Polda Kalteng juga berkesempatan memberikan materi tentang bahaya narkoba.

“Berbagai organisasi ekstrakulikuler sekolah juga melakukan promosi, untuk memberikan gambaran umur kepada peserta didik baru. Sekaligus kami selipkan materi sekolah adiwiyata dan lingkungan hidup,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru