Persiapan Jamaah Calon Haji Murung Raya Jelang Keberangkatan Sudah 99 Persen

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Persiapan jamaah calon haji Kabupaten Murung Raya, menjelang keberangkatan dinyatakan sudah 99 persen. Jamaah calon haji ini akan berangkat pada 22 Juli mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Murung Raya, Ahmadi menjelaskan, seluruh tahapan sudah dilaksanakan jamaah. Mulai dari cek kesehatan hingga pemantapan manasik haji yang berjalan lancar. 

"Semua persiapan calon jemaah haji berjalan dengan lancar. Seluruh tahapan sudah terlaksana dengan baik. Saat ini, menunggu waktu pemberangkatan saja," kata Ahmadi, Senin, 15 Juli 2019.

Seluruh jamaah calon haji nantinya akan diberangkatkan Bupati Mura, Perdie M Yoseph di halaman Masjid Agung Al Istiqlal. Jamaah ini akan berangkat via Embarkasi Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

"Kebetulan tahun ini calon jemaah haji dari 14 Kabupaten 1 Kota di Kalimantan Tengah akan melewati Embarkasi Haji Banjarmasin. Jadi tidak melewati embarkasi Haji Antara lagi," tambah Ahmadi. 

Tahapan terakhir jamaah calon haji nantinya akan berlansung di embarkasi Haji Banjarmasin. Akan dilaksanakan tes terakhir untuk seluruh jamaah. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru