Dinas Pendidikan Kalteng Pantau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim pengawas dari Dinas Pendidikan Kalteng memantau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di Kabupaten Kapuas, Senin, 15 Juli 2019.

Koordinator Pengawas Disdik Kalteng, Martinus mengatakan, pengawasan akan dilakukan dengan mengunjungi sekolah di Kabupaten Kapuas. Untuk memastikan pelaksanaan MPLS berjalan dengan kondusif dan lancar.

"Ada 8 orang yang melakukan pemantauan MPLS ke sekolah-sekolah di Kapuas selama 3 hari," kata Martinus saat memantau MPLS di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, Senin, 15 Juli 2019.

Dalam pengawasan tersebut, pihaknya juga memastikan kepanitiaan MPLS yang dilaksanakan sekolah dibina langsung guru.

"Kami tanyakan itu kepanitiaannya seperti apa, ini perlu jangan sampai pelaksanaannya pada siswa, sehingga tidak sesuai aturan," katanya.

Pihaknya tidak ingin, suasana pelaksanaan MPLS di sekolah tidak kondusif. Meski memang ada peningkatan disiplin siswa baru.

Selain itu, dia menyebutkan hari pertama MPLS SMK Negeri 1 Kuala Kapuas berjalan dengan baik dan lancar.

"Kalau kami dari pengawas melihat dengan kegiatan MPLS ini cukup bagus di sekolah karena sistemnya sudah berubah. Inikan lebih banyak pendekatan dengan siswa baru dari pihak sekolah," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru