Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Berangkat pada 19 Juli Mendatang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 351 jamaah calon haji Kabupaten Kapuas ditambah dua petugas akan segera berangkat. Adapun proses pemberangkatan dari Kota Kuala Kapuas menuju Asrama Haji Banjarmasin yakni pada Jumat, 19 Juli mendatang.

Selanjutnya, jamaah akan diterbangkan dari Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin menuju ke Arab Saudi, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Kementerian Agama.

Keberangkatan itu sudah ditetapkan dalam rapat panitia yang dipimpin langsung Asisten I Setda Kapuas, Hidayatullah, Senin, 15 Juli 2019.

Rapat tersebut dihadiri seluruh seksi dalam kepanitiaan pemberangkatan maupun penjemputan jamaah haji Kabupaten Kapuas tahun 2019. Dengan mendengarkan laporan kesiapan seluruh seksi-seksi, serta hal-hal yang perlu diantisipasi.

Terutama dalam pemberangkatan yang direncanakan dilaksanakan di halaman rumah jabatan bupati, sekaligus dilepas langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Asisten I Setda Kapuas Hidayatullah menyampaikan, pemkab mendukung penuh pelaksanaan kegiatan jamaah calon haji Kabupaten Kapuas tahun 2019 ini.

"Baik itu mulai dari bimbingan manasik haji, pemeriksaan kesehatan calon jamaah serta pemberangkatan maupun penjemputan nantinya," kata  Hidayatullah.

Dia juga berharap, agar seluruh panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional. Dengan melakukan cek dan ricek semua fasilitas serta sarana dan prasarana yang digunakan. Sehingga nantinya saat keberangkatan maupun penjemputan jamaah tidak mengalami hambatan.

"Kami harapkan jamaah tidak membawa barang-barang yang dilarang maskapai penerbangan. Juga agar dapat menjaga kesehatan dengan baik," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru