Pemkab Barito Timur Matangkan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Longkang - Sumur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Juli 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) terus mematangkan pembangunan jalan lingkar luar.

Hal tersebut tertuang dalam rapat koordinasi Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Longkang Desa Jaar sampai Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur, Senin 15 Juli 2019 di Aula Rapat Bupati Tamiang Layang.

Bupati Ampera AY Mebas mengatakan, pembangunan jalan lingkar luar ini merupakan rencana pemerintah daerah dalam melakukan penataan kota Tamiang layang.

"Penghubung jalan ini juga nantinya menentukan pembangunan antara pusat perekonomian, pemerintahan, taman kota dan sarana prasana lainnya," ucap Ampera usai memimpin rapat.

Untuk itu, dalam pembangunan jalan Lingkar Longkang sampai Desa Sumur harus ada kesepakatan masyarakat untuk melepaskan lahannya yang terkena pengerjalan jalan, namun apabila tidak ada kesepakatan tidak akan dilanjutkan.

"Sampai saat ini masyarakat mendukung pembangunan jalan lingkar luar, namun masih banyak permintaan masyarakat yang belum sepakat dengan pemerintah," ujarnya.

Ampera mengharapkan, masyarakat mendukung program pemerintah Barito Timur. "Untuk kemajuan bersama serta terciptanya sarana prasarana yang dapat dinikmati masyarakat luas," pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Asisten I, II, Plt Dinas PUPR Kapala Desa Jaar, Mangkarap, Dorong, Sumur, Haringen, dan masyarakat yang lahannya terdampak. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru