Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdik Kalteng Minta SMAN 5 Laksanakan MPLS dengan Wajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Juli 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo meminta agar SMAN 5 Palangka Raya dapat melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS dengan sewajarnya.

"Laksanakan MPLS dengan benar dan sewajarnya, jangan sampai ada perundungan," kata Slamet kepada Borneonews saat meninjau pelaksanaan MPLS pada Senin, 15 Juli 2019.

Dirinya mempersilakan pihak sekolah dan panitia MPLS untuk tegas dan berkarakter, namun tidak kasar.

"Melatih ketegasan bukan dengan cara kekerasan. Tidak perlu juga penggunaan atribut yang berlebihan. Papan nama itu terlalu besar, kalau bisa diganti saja dengan yang kecil," pintanya.

Menanggapi permintaan dan teguran ini, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin segera meminta panitia untuk mengganti papan nama para siswa baru peserta MPLS untuk kegiatan hari kedua besok.

"Kadisdik melarang penggunaan atribut MPLS yang berlebihan. Bahkan yang cuma papan nama tadi tidak boleh, suruh ganti," tutur Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Publikasi, SMAN 5 Palangka Raya, Lukman Juhara.

Kepala Sekolah langsung menindaklanjuti arahan Kadisdik. "Kadisdik mengimbau kita agar tidak perlu menambah-nambahi dengan yang tidak perlu. Yang penting kedisipiln dan kerapian," lanjutnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru