Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS SMKN 2 Palangka Raya Berlangsung Tiga Hari

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya –Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 2 Palangka Raya direncanakan berlangsung selama tiga hari. MPLS berlangsung mulai dari Senin, 15 Juli 2019 sampai Rabu, 17 Juli 2019.

“Sesuai dengan jadwal, rencananya MPLS ini akan kami laksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini,” kata Wakil Kepala Kesiswasaan SMKN 2 Palangka Raya, Morita Bayudita Eliananda, Senin 15 Juli 2019.

Ia mengatakan, dalam pemberian materi kepada peserta didik baru pihaknya bekerja sama dengan beberapa instansi dari luar sekolah.

“Ada empat instansi luar sekolah yang memberikan materi pokok. Mulai dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Polda Kalteng, Kalangan Psikolog, serta Komisi Pemberantasan AIDS (KPA),” sebut pria yang juga merupakan Ketua Panitia MPLS ini.

Yudit menjelaskan, BNN khusus memberikan materi tentang narkotika dan penyalahgunaan obat. Kemudian Humas Polda lebih ke arah ajakan siswa untuk bijak bermedia sosial. 

“Seperti saat ini kan banyak anak anak curhat tapi salah, curhatnya malah di media sosial,” terangnya.

Setelah itu, lanjut dia, untuk psikolog memberikan materi tentang kondisi kejiwaan remaja, serta bagaimana menghadapi dunia SMK. 

“Terakhir ada dari Direktorat Lalulintas Polda Kalteng lebih mengarah ke keselamatan berkendara. Kemudian KPA lebih ke pengenalan dan pencegahan serta bahaya HIV-AIDS,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru