Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran Ingin Produk Lokal Dikenal Secara Luas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, ingin produk lokal Kalteng bisa dikenal secara luas. 

Yulistra Ivo menyampaikan hal itu saat peresmian Gedung Dekranasda Kalteng, Senin, 15 Juli 2019. Gedung itu diresmikan langsung Ketua Umum Dekranas, Hj Mufidah Jusuf Kalla, Senin, 15 Juli 2019.

Di sisi lain, dia juga mengucapkan terimakasih kepada istri wakil presiden yang berkenan hadir untuk meresmikan gedung tersebut.

"Gedung ini bisa terwujud juga berkat dukungan ibu (ketua umum Dekranas) dan kepedulian Gubernur Kalteng (Sugianto Sabran)," kata Yulistra Ivo.

"Kami ingin supaya produk Kalteng dikenal dan memiliki market secara luas," katanya menambahkan.

Dia menuturkan, dekranasda akan berupaya mengangkat kerajinan lokal. Salah satunya dalam bentuk anyaman rotan bermotif Dayak, benang bintik dan lainnya. 

Pengurus Dekranasda juga sudah tersebar di kabupaten dan kota serta memiliki tenaga yang berkompeten. Selain secara offline, pihaknya juga memperkenalkan produk Kalteng secara online. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru