Empat Desa di Barito Utara Berganti Pimpinan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juli 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Empat desa yang ada di Kabupaten Barito Utara berganti pimpinan. Pimpinan desa atau kepala desa yang diganti yakni Desa Lemo I, Desa Kandui, Desa Sampirang I dan Desa Sikan.

Penggantian kepala desa tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Barito Utara tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala desa. 

Untuk Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah sebelumnya dijabat kepala desa Nuripansyah kini digantikan oleh Madian Noor yang menduduki sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Lemo I.

Selanjutnya, untuk Kepala Desa Kandui, Kecamatan Gunung Tiang sebelumnya dijabat oleh Pujian kini digantikan Syamsudin yang menduduki jabatan sebegai Pj Kepala Desa Kandui. Untuk Kepala desa Sampirang I, Kecamatan Teweh Timur sebelumnya dijabat oleh Musmulyadi digantikan Abdul Mutolib yang juga menduduku jabatan sebagai Pj Kades Sampirang I.

Kemudian, untuk kepala Desa Sikan, Kecamatan Montallat sebelumnya dijabat oleh Mardian digantikan oleh Muljono yang ditunjuk untuk memangku jabata sebagai Pj kepala Desa Sikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di aula Bappeda Libtang, Senin 15 Juli 2019.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyh mengatakan, Pj Kepala Desa memiliki tugas, wewenang hak dan kewajiban yang sama dengan Kades juga bertugas mempersiapkan pemilihan kepala desa definitif.

“Untuk masa jabatan Pj Kades yakni sejak hari pelantikan hingga dilantiknya kepala desa definitif,” jelas Nadalsyah.  (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru