Ketua Umum Dekranas Apresiasi Berdirinya Kantor Dekranasda Pimpinan Istri Gubernur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juli 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdirinya kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah mendapat apresiasi dari Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla. Dekranasda Kalteng kini dipimpin istri gubernur, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran

"Saya bersyukur dan bangga karena Dekranasda Provinsi Kalteng telah membangun kantor sekaligus membantu pemasaran hasil produk kerajinan," kata Hj Mufidah Jusuf Kalla pada peresmian gedung tersebut, Senin, 15 Juli 2019.

Ia menuturkan, keberadaan Dekranasda bisa menunjang sektor pariwisata Kalteng khususnya dalam hal menyediakan souvenir. Sehingga, memudahkan pengunjung luar dalam mencari oleh-oleh khas daerah Kalteng. 

"Saya berharap, Dekranasda selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memaksimalkan pembinaan," pesannya.

Menurutnya, produk kerajinan bisa menjadi andalan mata pencaharian dengan pemanfaatan bahan baku lokal. 

Di sisi lain, persaingan juga akan ketat seiring berkembangnya produk kerajinan di seluruh tanah air. Ia berharap, hadirnya Dekranas dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat dan bangsa. 

Peresmian kantor Dekranasda Kalteng ditandai dengan penandatangan prasasti. Berikutnya pemotongan pita masuk dalam kantor tersebut. Suasana peresmian berlangsung khidmat. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru