Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kalteng Pantau MPLS SMKN 2 Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Slamet Winaryo memantau langsung proses kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 2 Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, pria berkacamata ini menyapa seluruh peserta didik baru yang mengikuti MPLS. Ia juga mengingatkan anak-anak untuk lebih semangat dalam belajar. 

“Anak SMK perlu memiliki keterampilan dan jadilah juara. Juara sebagai pengusaha, juara sebagai jutawan dan miliarder,” ucap Slamet saat di Aula SMKN 2 Palangka Raya, Senin, 15 Juli 2019.

Ia mengingatkan peserta didik baru untuk tidak terlalu mengharap menjadi PNS. Slamet menilai enterpreuner memiliki kemampuan yang lebih luar biasa. 

“Makanya masuk ke sini (SMK) niatnya untuk menjadi bisa. Karena SMK bisa mandiri,” ucapnya. 

Ia juga menekan kepada peserta didik baru untuk mengaplikasikan filosofi dan semangat Kalimantan Tengah dalam melakukan segala hal.

“Ingat Filosofi Huma Betang, kita harus menjaga kebersamaan, bergotong-royong. Tidak boleh membeda bedakan suku. Dalam hidup juga harus semangat, seperti halnya semangat Isen Mulang, maju pantang mundur,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru