Kadisdik Kalteng Klaim MPLS Tak Bebani Peserta Didik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 22:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Slamet Winaryo mengklaim kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tidak membebani siswa.

“Hampir semua sudah saya pantau, alhamdulilah berdasarkan pantauan saya semua anak ceria, gembira dan semangat untuk masuk sekolah. Mereka tidak ada yang terbebani,” sebut Slamet Winaryo di Aula SMKN 2 Palangka Raya, Senin, 15 Juli 2019

Ia yakin proses pembelajaran akan sukses jika ada kegembiraan dan kesenangan di hati anak anak. Ia juga bersyukur dari seluruh pantauan anak anak nampak ceria.

“Ini (penanaman keceriaan) suatu cara yang bagus untuk memulai pembelajaran. Mudah-mudahan hal ini menjadi ciri-ciri kebangkitan pendidikan kita,” ucap optimis Slamet.

Ia mengaku sempat prihatin beberapa tahun lalu mendengar banyak orang tua yang mengeluh maupun kecewa dengan kegiatan MPLS karena anak-anaknya ada yang sakit. 

“Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah tidak adalagi keluhan. Karena anak anak merasa nyaman,” terangnya.

Slamet mengaku dalam pantauannya sudah mengunjungi delapan sekolah di Kota Palangka Raya. Mulai dari SMAN 5 Palangka Raya, SMA Katolik Palangka Raya, SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya.

Kemudian sisanya SMAN 4 Palangka Raya, SMAN 3 Palangka Raya, SMKN 1 Palangka Raya, SMKN 3 Palangka Raya dan SMKN 2 Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru