SMAN 4 Palangka Raya Kedatangan 30 Siswa Berprestasi

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Juli 2019 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tahun ajaran baru 2019/2020 SMAN 4 Palangka Raya kedatangan siswa baru berprestasi yang berjumlah 30 siswa. Mereka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin, 15 Juli 2019.

Kepala SMAN 4 Palangka Raya pada tahun ajaran baru ini ada sekitar 432 siswa baru yang mendaftar di SMAN 4 Palangka Raya, termasuk 30 orang siswa berprestasi tersebut.

“Ada 30 siswa yang masuk SMA ini. Beragam prestasi mulai dari akademik juga olahraga,” ujar Yenihayati.

Ia menambahkan, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN  Palangka Raya semuanya berbasis online yang ditentukan juga berdasarkan zonasi. Sistem tersebut sepenuhnya dalam pengawasan Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah.

Selain itu, untuk siswa berprestasi yang masuk dalam SMAN 4 Palangka Raya di antaranya ada siswa yang memenangkan juara dalam bidang olahraga dayung, dan juga beberapa murid yang memenangkan kejuaraan olimpiade di bidang akademik.

“Saya senang karena cukup banyak siswa prestasi yang masuk dalam SMA ini, tidak hanya SMA unggulan lain seperti tahun-tahun kemarin. Kemudian untuk seleksi kami hanya terima bersih karena semua sudah dilakukan oleh Disdik,” pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru