Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja TPHD akan Meningkat karena Banyak Jemaah Haji Lansia

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Juli 2019 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penambahan kuota calon jemaah haji akan meningkatkan tugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) di setiap daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk di Kabupaten Murung Raya (Mura). 

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mura H Ahmadi mengatakan, untuk Kabupaten Mura, calon jemaah haji didominasi oleh lanjut usia atau lansia sehingga pengawasan TPHD akan lebih intens terhadap seluruh jemaah haji. 

"Kebetulan saya yang nantinya akan menjadi TPHD jemaah haji Mura. Untuk itu melihat dengan calon jemaah haji ini TPHD akan lebih bertanggungjawab dalam melakukan pendampingan," tuturnya, Senin, 15 Juli 2019.

Di samping itu pula, tugas sebagai TPHD merupakan amanat terutama dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Mura sehingga bisa menjamin jemaah haji dari keberangkatan hingga pulang dari Tanah Suci Mekkah. 

"Kami semua berdoa agar pelaksanaan ibadah haji pada 2019 ini lancar bagi seluruh jemaah haji Mura hingga jemaah haji pulang dari Tanah Suci Mekkah nantinya," lanjutnya. 

Ia juga menambahkan, sejauh ini baik itu persiapan calon jemaah maupun TPHD serta Petugas Kesehatan Haji Daerah (PKHD) berjalan dengan lancar sehingga tidak ada kendala dalam persiapan keberangkatan calon jemaah haji nantinya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru