Siswa Baru SMAN 1 Kuala Pembuang mulai Mengenali Lingkungan Sekolah

  • Oleh Reno
  • 16 Juli 2019 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Siswa baru di SMAN 1 Kuala Pembuang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS pada hari pertama, Senin 15 Juli 2019.

Siswa diberi pengetahuan dasar sesuai dengan petunjuk pelaksana pada MPLS tingkat SMA ini. Selain itu, siswa baru juga wajib mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di SMAN 1 Kuala Pembuang.

"Pembekalan kepada siswa baru dimulai hari ini pada hari pertama mereka masuk ke sekolah," kata Kepala SMAN 1 Kuala Pembuang, Tuti Sundari, Senin 15 Juli 2019.

Ia menyebutkan, MPLS ini diberikan berupa pengetahuan wawasan dan pengalaman sebelum mereka masuk menerima pelajaran di ruang kelas.

Dalam kegiatan MPLS ini bertujuan untuk pengenalan lingkungan sekolah ini untuk mengenal potensi diri siswa baru serta membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Termasuk terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana satuan pendidikan yang ada di sekolah ini," ucapnya.

MPLS juga dapat menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya serta menumbuhkan perilaku positif. (RENO/B-2)

Berita Terbaru