Bupati Minta Dinsos PMD Laksanakan Bimtek Anggota BPD

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 01:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) agar segera melakukan bimbingan teknis atau pembekalan anggota BPD yang baru dilantik sebelum bekerja dan melakukan tugas.

Bimtek ini, kata Nadalsyah, sebagai dasar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota BPD.

"Demikian juga dengan Pj Kepala Desa yang dilantik agar dapat diberikan Bimtek dan pembinaan, serta melakukan fungsi konsultasi dan koordinasi terhadap beban tugas yang dijalankannya," tuturnya.

Selain itu, kata bupati yang akrab disapa Koyem ini, kepada camat diminta agar Pj kepala desa, damang kepala adat dan anggota BPD selalu didampingi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada seluruh lembaga/unsur masyarakat desa agar dapat selalu mendukung dan membantu menjalin kerjasama yang baik dengan Pj kepala desa, damang kepala adat dan anggota BPD yang baru sehingga tujuan bersama untuk menyejahterakan masyarakat desa dapat terwujud,” kata Koyem.

Nadalsyah menambahkan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus benar-benar bisa menjadi partner kepala desa dalam membangun desanya. 

“Selain itu juga BPD juga harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintahan desa dan masyarakat,” ujar Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru