Istri Pj Kades Diminta Dukung Suami dalam Menjalankan Tugas

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 01:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara N Nadalsyah  mengharapkan peran serta dan pengabdian yang tulus dari istri Penjabat (Pj) Kepala Desa untuk dapat mendukung dan mendampingi Pj Kades dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Menurut Nadalsyah, peran serta istri Pj Kades juga akan sangat dibutuhkan dalam pembinaan dan pemberdayaan perempuan, anak-anak dan remaja di desa, baik melalui gerakan PKK, posyandu, PAUD dan lain sebagainya.

“Keberhasilan kegiatan tersebut tentunya akan dapat meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan ibu dan anak sehingga dapat mengurangi angka kematian ibu dan adak serta stunting di desa tersebut,” jelas Nadalsyah, Senin 15 Juli 2019.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Barito Utara itu, dapat pula mengurangi tingkat kenakalan remaja, mengurangi angka anak putus sekolah, peningkatan keterampilan, peningkatan tingkat pendidikan yang nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Nadalsyah juga mengharapkan agar Pj Kepala Desa untuk selalu belajar, berbenah diri, tekun dan membuka wawasan dalam memahami peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta menghadapi realitas di lapangan.

“Sehingga dapat mengetahui dengan benar juga menjalankan dengan baik tugas dan wewenang yang diamantkan,” tegas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru