Peserta Didik Baru SMAN 1 Muara Teweh Mengikuti MPLS

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 02:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 232 peserta didik baru yang diterima di SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mulai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin Surapati diikuti kepala sekolah dan dewan guru, serta seluruh peserta didik.

Syahmiludin menjelaskan, MPLS ini merupakan bentuk kegiatan yang sangat penting dalam menyambut kehadiran peserta didik untuk mengenalkan lingkungan pendidikannya yang baru agar diketahui dan dipahami dengan baik.

Sehingga, lanjut dia, akan tumbuh rasa cinta dan nyaman bagi setiap peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran.

“Tidak ada lagi pemberian tugas yang di luar kemampuan siswa dalam MPSL saat ini,” tegas Syahmiludin.

Melalui MPLS ini, siswa atau siswi dapat betul-betul mengetahui lingkungan sekolah. Seperti diketahui bahwa siswa dan siswi yang baru adalah peserta didik dari SMP yang beragam, jadinya MPLS ini merupakan masa untuk pengenalan serta pmberian pemahaman tentang keadaan dan tujuan sekolah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Rajikinoor menyebut, kegiatan MPLS dilaksanakan selama tiga hari dari 15 sampai 17 Juli 2019. “Para siswa-siswi baru ini juga diberi materi yang berhubungan dengan pendidikan di lingkungan sekolah,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru