Presiden Kunjungi Stan UMKM Kalimantan Tengah di Karya Kreatif Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juli 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke stan milik UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah dalam ajang Karya Kreatif Indonesia atau KKI.

"Presiden ada mengunjungi stan kita dalam kegiatan yang dibuka hari Jumat lalu. Beliau apresiasi dengan beberapa produk kerajinan kita," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Wuryanto kepada Borneonews, Selasa, 16 Juli 2019.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk mendiseminasikan kebijakan dan peran Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM unggulan.

"Selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan dan mempromosikan produk UMKM unggulan Bank Indonesia," jelasnya.

KKI 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke 4 kali dengan tema 'Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital'.

Produk kreatif UMKM yang ditampilkan terdiri dari kain tradisional dan fesyen, kerajinan, makanan dan minuman olahan termasuk kopi.

Produk kreatif yang ditampilkan memiliki nilai otentik atau original, memiliki nilai budaya, mengangkat citra daerah, memiliki nilai ekonomis tinggi, dan berkualitas ekspor.

Ada 370 UMKM yang berpartisipasi pada KKI 2019 terdiri dari 120 UMKM kategori kain, 83 kerajinan, dan 167 makanan dan minuman olahan termasuk kopi, dari seluruh nusantara. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru