Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemisikinan akan ke Kapuas, Ini yang Dilakukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan atau TNP2K akan turun ke Kabupaten Kapuas Agustus 2019.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan kedatangan TNP2K ke Kota Air ini dalam rangka penurunan stunting.

"Rencananya TNP2K akan mensosialisasikan Generasi Bersih dan Sehat atau Genbest ke desa. Insya Allah akhir Agustus mereka datang," ucap Suwarno, Selasa, 16 Juli 2019.

Dia mengatakan TNP2K akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan sejumlah dinas maupun lembaga terkait melakukan penanganan penurunan prevalensi stunting.

"Nanti ada 10 desa di Kapuas sebagai sasaran sosialisasi Genbest oleh TNP2K," katanya. Dalam upaya ini pihaknya akan berperan dalam memanfaatkan media sosial, cetak, elektronik, dan online agar remaja di Kapuas mendapatkan akses informasi dan edukasi mengenai stunting dan pencegahannya.

"Semakin dini remaja mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dan memenuhi gizi yang seimbang serta memiliki pola hidup bersih dan sehat (PHBS) semakin besar kemungkinannya di masa depan mereka akan menjadi orang tua yang melahirkan anak bebas dari stunting," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru