Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Siswa Baru di SMKN 1 Pangkalan Bun Dilibatkan pada Hari Pertama Masuk Sekolah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Juli 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesuai petunjuk dan arahan Gubernur Kaltejg Sugianto Sabran serta Kepala Pendidikan Provinsi Slamet Winaryo, orang tua siswa baru SMKN 1 Pangkalan Bun hadir pada hari pertama masuk sekolah, Senin, 15 Juli 2019.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun Ridwan, Selasa, 16 Maret 2019, menuturkan dalam kegiatan tersebut orang tua siswa baru juga diikutkan upacara bendera Senin pagi.

"Tingkat kehadiran orang tua sekitar 80 persen. Ada beberapa hal yang kami sampaikan pada orang tua siswa baru. Sesuai amanat Bapak Gubernur bahwa sekolah bukan hanya tempat menitipkan anak untuk belajar," jelas Kepalas Sekolah.

Namun, perhatian orang tua dalam hal pembangunan karakter anak juga sangat berperan.

"Terdapat 4 basis yang terdapat dalam pembangunan karakter anak, yaitu  basis kelas, sumber daya, kegiatan, dan masyarakat," lanjutnya.

Dalam basis masyarakat, maka setiap kelas dibentu paguyuban.

"Jadi tiap kelas terdapat Forum Komunikasi Orang Tua dan Guru (FKOG) yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dalam hal informasi proses belajar mengajar serta  hal lain yang berguna dalam hal pembentukan karakter anak," tutur Ridwan. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru