SMKN 3 Sampit Terima 38 Siswa tidak Mampu Tanpa Seleksi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menerima 38 siswa baru dari jalur tidak mampu tanpa seleksi. 

"Pada tahun ini, kami menyiapkan 20% untuk jalur tidak mampu, namun yang mendaftar tidak memenuhi kuota tersebut. Sehingga 38 siswa tersebut langsung diterima," ujar Ketua MPLS SMKN 3 Sampit Agung Fandy Fattah, Selasa, 16 Juli 2019. 

Sebanyak 20% jalur tidak mampu tersebut memang disiapkan pihak sekolah. Sehingga total keseluruhan yang harusnya diterima berjumlah 50 orang. Namun yang mendaftarkan diri dan memenuhi syarat hanya 38 orang. 

Kondisi itu membuat 38 orang tersebut secara otomatis diterima. Namun tetap mengikuti tes untuk menentukan jurusan yang ditetapkan.

"Tes yang kami lakukan diantaranya adalah tes buta warna. Karena hal itu sangat penting untuk beberapa jurusan di sekolah ini," kata Agung. 

Saat ini SMKN 3 Sampit sedang mengge;ar MPLS hari kedua. Dengan sejumlah materi pengenalan lingkungan sekolah, kurikulum pembelajara, dan pengenalan para guru. 

"MPLS kami laksanakan selama tiga hari. Dengan harapan siswa baru bisa mengenal sekolah ini dan mengetahui kurikulum pembelajaran di sekolah ini," sebut Agung. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru