Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jenis MPLS di SMKN 1 Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Juli 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terdapat beragam jenis kegiatan yang digelar selama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMKN 1 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun Ridwan, Selasa, 16 Juli 2019 menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kadis Pendidikan dalam 3 hari kegiatan MPLS diisi dengan materi yang terdapat muatan nasional, provinsi dan lokal.

"Untuk muatan nasional di antaranya kedisiplinan dan cinta tanah air, kita menghadirkan dari unsur TNI. Bertindak sebagai pemateri adalah Danramil 1014-01 Arut Selatan (Arsel) Letnan Satu Inf Faturrachman," jelas Kepsek.

Kemudian, lanjut Kepsek, pada hari kedua pemateri berasal dari Polres Kobar.

"Materi yang disampaikan yaitu pengetahuan tentang UU ITE. Tujuannya agar para siswa paham dan memgetahui hal apa saja yang berpotensi pelanggaran hukum. Sehingga dengan mengetahui hal itu siswa bisa paham dan menghindari menyebarkan infirmasu tidak benar atau hoax," jelas Kepsek.

Kepsek menjelaskan untuk muatan lokal, materu disampaikan oleh para guru SMKN 1 Pangkalan Bun.

"Dalam hal ini kita menyampaikan seputar lingkungan dan kegiatan sekolah. Diantaranya apa saja jenis keguatan ekstra kurikuler, dinamika bersekolah di SMK, cara belajar disekolah, apa saja yang menjadi mitra dan lain sebagainya," jelas Kepsek. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru