Hanya 6 Siswa Baru SMKN 1 Pangkalan Bun Diterima dari Jalur Prestasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Juli 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam penerimaan peserta didik baru tahun 2019 ini hanya terdapat 6 siswa yang diterima di SMKN 1 Pangkalan Bun yang masuk melalui jalur prestasi.

Kepala SMKN 1 Pangkalan Bun Ridwan, Selasa, 16 Juli 2019 menjelaskan, dalam proses pemerimaan tersebut mayoritas siswa yang diterima berasal dari prestasi non akademik.

"Kita mengharapkan siswa berperstasi tersebut sifatnya berupa pengembangan profesional. Lantaran prestasi bidang akademik biasanya lebih diarahkan ke SMA," jelas Ridwan.

Di tempat yang sama 2 siswa baru dari jalur prestasi tersebut yaitu Faiza Zahri (15 tahun) asal SMP Manis Mata dan Claudia Florenza Lola Ananta (15 tahun) SMP 1 Arut Selatan (Arsel) mengatakan, prestasi yang didapatkan mereka menjuarai lomba model tingkat nasional.

"Saya memang orang Pangkalan Bun, namun saat SMP harus versekolah di Manis Mata Kalbar lantaran mengikuti orang tua yang kebetulan kerja disana. Tahun 2018 saya mewakili Kalteng mengikuti kegiatan Putri Remaja Indonesia dan berhasil meraih  juara the best top talented," jelas Faiza.

Kemudian Claudia Florenza Lola Ananta mengatakan prestasi  yang pernah diperolehnya yaitu lomba Fashion Show di Jakarta dalam ajang Indonesian Model perwakilan Kalteng tahun 2019 dan meraih juara 1.

"Tujuan saya memilih SMK sebagai temlat menuntut ilmu lantaran di sekolah ini siswa diarahkan untuk siap kerja pasca lulus sekolah nanti," jelas Faiza yang disambut anggukan rekannya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru