Polsek Kapuas Barat Pasang Imbauan Ajak Warga Siaga Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Barat memasang stiker dan spanduk imbauan mengajak warga Desa Sei Pitung siaga kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Selasa, 16 Juli 2019.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan, kegiatan itu bertujuan peran serta warga dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi karhutla.

"Ajakan itu juga kami sampaikan lewat spanduk imbauan Karhutla dan maklumat Kapolda Kalteng tentang ancamam pidana bagi pembakar hutan, baik sengaja maupun tidak sengaja," ucap Ipda Eko Sutrisno kepada wartawan usai kegiatan.

"Itu hal-hal kiranya yang kami harapkan dari masyarakat, bisa memahmi isi maklumat dan imbauan berkaitan dengan Karhutla ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan demi mewujudkan kesiap siagaan desa dalam mencegah Karhutla demi mewujudkan Kalteng bebas kabut asap tahun 2019.

"Ajakan-ajakan dan imbauan terus kami galakan menyusul belum adanya hujan dalam beberapa pekan terakhir ini," katantya.

"Sehingga kerjasama semua pihak, terutama masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi Karhutla," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru