Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS di SMKN 1 Palangka Raya Berbeda Dibanding Tahun Lalu

  • 16 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Sekolah SMKN 1 Palangka Raya Ruanda mengatakan, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS ditahun ajaran baru ini ada suasana yang berbeda dibanding tahun lalu.

Perbedaan itu terasa dari kegiatan yang para siswa baru dibimbing oleh guru wali kelas dan juga jurusan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang sepenuhnya didampingi oleh kakak kelasnya.

"Tahun ini berbeda, guru yang mendampingi. kakak kelasnya itu hanya membantu saja untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan pendampingan dan bisa diwakilkan, siswa senior yang mengerjakan," ujar Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Perbedaan lain yang dilihat penampilan siswa baru dulu menggunakan aksesoris ataupun ikat rambut yang nyeleneh oleh siswa baru. Kemudian pada MPLS tahun ini lebih menekan pada tata tertib, mendekatkan diri dengan lingkungan yang bersih dan teratur.

Kepala sekolah menambahkan, perbedaan lain adalah para siswa baru lebih menikmati di MPLS ini. Mereka diajarkan untuk bersenang-senang, dalam menerima materi singkat yang diberikan oleh guru maupun pembimbing yang lain.

"Jadi sekolah ini dekenalkan sebagaia rumah kedua mereka yang bisa digunakan sebagai tempag belajar juga tempat rekreasinya," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru