Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jurusan Multimedia dan Teknik Bisnis Sepeda Motor Paling Diminati di SMKN 3 Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jurusan Multimedia dan Teknik Bisnis Sepeda Motor menjadi jurusan yang paling diminati di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 3 Sampit pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019- 2020 ini. 

"Jurursan Multimedia dan Teknik Bisnis Sepeda Motor peminatnya bahkan dua kali lipat dari kuota yang kami siapkan," ujar Ketua MPLS SMKN 3 Sampit Agung Fandy Fattah, Selasa, 16 Juli 2019. 

Seperti jurusan Multimedia, kuota yang disiapkan yakni 72 siswa. Namun yang mendaftar 148 siswa. Sedangkan Teknik Bisnis Sepeda Motor kuota yang disiapkan 36 orang, namun yang daftar 82 orang. 

"Ini membuat sejumlah colon siswa tidak lulus tes. Karena yang kami terima sesuai kuota yang disiapkan," kata Agung. 

Sementara, saat ini jumlah siswa yang diterima di sekolah tersebut 252 orang. Mereka terbagi pada lima jurusan dengan tujuh kelas. Karena jurusan Multimedia dan juga Akuntansi ada dua kelas. 

"Ada tujuh kelas dengan lima jurusan di sekolah kami ini. Dan siswanya tidak hanya warga sekitar, namun ada juga yang diluar kecamatan Mentawa Baru Ketapang ini. Karena untuk SMK tidak melaksanakan sistem zonasi, namun sleksi melalui tes," terang Agung. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru