Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Relar Rakordal Triwulan II

  • Oleh Reno
  • 16 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian atau Rakordal Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah Triwulan II tahun anggaran 2019.

Rapat digelar di Aula Bappeda Seruyan, Kota Kuala Pembuang, Selasa, 16 Juli 2019.

Sekda Seruyan Haryono saat membuka rapat, menyampaikan bahwa Rakordal digelar untuk mengoptimalkam pelaksanaan koordinasi antara perangkat daerah dalam penyusunan, pengendalian, dan evaluasi rencana pembangunan daerah  yang didukung dengan pendanaan memadai.

Serta juga tersedianya data dan informasi tentang hasil pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan tahunan daerah untuk perumusan kebijakan.

"Kita secara bersama-sama dapat melihat sajauh mana pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan tahun anggaran 2019 beserta kendala-kendala yang dihadapi," ujar Sekda.

Selain itu, untuk mengevaluasi upaya yang telah dan akan dilaksanakan untuk mempercepat penyerapan anggaran, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

"Dari hasil evaluasi yang sudah dilaksanakan melalui pra rakordal sebelumnya, ada beberapa permasalahan dalam pengendalian dan evaluasi perencanaan bagi pembangunan daerah," sebutnya. (RENO/B-3)

Berita Terbaru