Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS Diharapkan Jadi Sarana Komunikasi Antarsiswa

  • 16 Juli 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMKN 1 Palangka Raya Ruanda berharap kegiatan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi sarana komunikasi antarpeserta didik, baik siswa lama maupun baru.

Selain komunikasi, adaptasi terhadap lingkungan sekolah baru, serta kolaborasi dengan kakak kelas juga bisa dibentuk dalam kegiatan MPLS. Supaya tidak terjadi gesekan antarsiswa yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Diharapkan bisa komunikasi yang baik, bisa rukun. Jadi tidak ada perkelahian antar siswa. Baik itu sesama angkatan ataupun beda angkatan," ujar Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Ia juga mengingatkan seluruh siswa, khususnya peserta didik baru, untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, baik di waktu sekolah maupun di luar sekolah.

"Kepada para siswa juga jangan melakukan tindakan tidak terarah yang justru merugikan dirinya sendiri. Seperti halnya membolos atau apapun yang merugikan dirinya," ujar Ruanda.

Kegiatan MPLS di SMKN 1 Palangka Raya telah dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan ini akan berakhir besok, Rabu, 17 Juli 2019. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru