Bupati Barito Utara Cek Pekerjaan Jalan Lahei - Luwe

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau infrastruktur jalan di Kecamatan Lahei, Selasa, 16 Juli 2019. Dalam kunjungan kali ini, Bupati fokus pada proyek jalan Lahei - Luwe.

Saat ini, kondisi jalan Lahei - Luwe sebagian telah di cor rigid pada beberapa titik yang kondisinya bila musim penghujan agak sulit dilewati.

“Pada titik tersebut, saat ini dilakukan pekerjaan cor rigid. Guna memastikan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tidak mengganggu pengguna jalan,” kata Nadalsyah.

Dalam pengecekan pekerjaan tersebut, Bupati yang didampingi Kepala Dinas PUPR dan jajarannya serta Camat Lahei, memberikan arahan kepada kontraktor agar selama pelaksanaan proyek menjaga kondisi jalan tetap fungsional.

Selain itu,  memanfaatkan waktu seefektif mungkin agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

Nadalsyah menyebutkan, jalan itu juga menjadi akses untuk masuknya jalur listrik ke beberapa desa di Kecamatan Lahei. Sehingga diharapkan jalan itu nantinya dapat bertahan lama dan mempercepat pertumbuhan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaam Umun dan Penataan Ruang Barito Utara Iwan Rusdani menyebutkan bahwa pekerjaan diperkirakan selesai pada Desember 2019.

Pekerjaan jalan dengan kontruksi cor rigid sepanjang 5.630 meter, sudah dalam tahap persiapan. "Material sebagian telah didatangkan, tinggal memulai pekerjaannya," ujar Iwan Rusdani. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru