DPKP Gunung Mas Gelar Sosialisasi Pemotongan Hewan Higienis

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juli 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi Pemotongan Hewan Higienis dan Juru Sembelih Halal, di aula DPKP, Selasa, 16 Juli 2019.

Kepala DPKP Kabupaten Gunung Mas, Kardinal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bidang Penyuluh, Fatkhur Rosyid, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan.

“Yang pertama agar pemotongan hewan kurban sesuai syariah agama Islam, kaidah kesehatan masyarakat veteriner atau kesmavet dan kesejahteraan hewan atau keserawan,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Lalu merubah pola pikir dan pandangan masyarakat umum tentang penyelenggaraan pemotongan hewan kurban dari cara tradisional menjadi higienis dan menghasilkan daging kurban Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

Selanjutnya membatasi jumlah tempat pemotongan hewan kurban hanya pada lokasi yang memenuhi persyaratan dan memaksimalkan fungsi RPH, serta melindungi kesehatan dan ketentraman batin masyarakat.

“Harapan saya agar para peserta dapat menyimak secara seksama materi Kegiatan Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurban dan Juru Sembelih Halal dan dapat dilaksanakan ditempat masing-masing pada waktunya nanti,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru