Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Kritik Eksekutif Karena PAD Tidak Naik Signifikan

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Supriadi menilai pendapatan asli daerah atau PAD Kotim dari tahun ke tahun tidak mengalami kenaikan yang signifikan. 

Ia menyebutkan, rendahnya inovasi dari pemerintah daerah untuk menggenjot pendapatan daerah menjadi salah satu penyebabnya selama ini.  

Maka dari itu dia meminta agar pemerintah daerah berbenah diri. Hingga mengevaluasi kembali Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang memiliki kewajiban  untuk memungut.

Dari itu Supriadi mendesak agar nilai PAD Kotim itu harus dinaikan lagi secara maksimal. Pasalnya potensi di lapangan sangat besar untuk bisa dipungut oleh pemerintah daerah. 

“SOPD yang diberikan wewenang untuk memungut ini justru rendah motivasi untuk memungut dan menaikan perolehan PAD," kata dia, Selasa, 16 Juli 2019.

Padahal kata dia peluang dan potensi itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin jangan hanya menunggu dan harus jemput bola.

Supriadi menekankan dalam dokumen RPJMD yang mengusung program lima tahunan itu sebenarnya sudah ada termuat  proyeksi pendapatan yang terus mengalami kenaikan. Hendaknya  dokumen itu jadi patokan dalam perencanaan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru