Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Baru SMKN 1 Palangka Dibekali Pendidikan Seksual

  • 16 Juli 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Palangka Raya, siswa baru yang kini memasuki usia remaja dibekali pengetahuan tentang seksual.

Kepala SMKN 1 Palangka Raya Ruanda mengatakan, remaja seperti mereka merupakan usia yang rawan. Sehingga perlu diberikan pembekalan materi tentang seksualitas agar nanti bisa menjadi pencegahan dalam pergaulan.

"Para siswa ini sudah beranjak remaja dewasa. Jadi hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas perlu juga diajarkan supaya bisa jadi bekal untuk pencegahan mereka nanti," ungkap Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Ia menambahkan, materi pendidikan seksual disampaikan petugas kesehatan dari Puskesmas Panarung, Kota Palangka Raya. Para petugas memberikan pengetahuan mengenai dampak dari penyimpangan seksua di kalangan siswa.

Kemudian menjelaskan mengenai penyakit yang ditimbulkan dari perilaku dan orientasi seksual yang menyimpang, termasuk seks bebas dikalangan remaja. Nantinya, siswa juga dibekali cara menangani anggota keluarga yang terdiagnosis mengidap penyakit menular akibat seks bebas.

"Dari jadwal yang kami berikan, memberikan materi seputar penyakit menular seksual khususnya HIV/AIDS. Baik itu penularan maupun pencegahannya," sebut Ruanda. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru