SMAN 3 Murung Terima Siswa Berprestasi Catur

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 Juli 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - SMAN 3 Murung hanya menerima satu siswa baru yang mendaftar melewati jalur prestasi dari 95 siswa baru yang sudah mengikuti tahap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SMAN 3 Puruk Cahu  Ahmad Firdaus menjelaskan, dari 95 siswa baru hanya 1 siswa yang masuk melewati jalur prestasi yaitu di bidang prestasi juara 1 catur tingkat kabupaten. 

"Muhammad Malik Al Thahir siswa yang mendaftar di SMAN 3 Murung yang telah melewati jalur prestasi juara 1 catur, 94 siswa lainnya semua melewati jalur zonasi," pungkasnya, Selasa, 16 Juli 2019.

Untuk jalur prestasi memang tidak terlalu banyak peminat. Bahkan di SMAN 1 Murung siswa yang mendaftar berjumlah rastusan juga tidak ada melewati jalur prestasi. 

Sama halnya dengan beberapa sekolah lainnya Kepala SMAN 3 Murung juga mengatakan bahwa siswa masih kebanyakan yang belum terlalu paham dengan adanya sistem zonasi ini.

"Siswa masih belum terlalu paham dengan sistem zonasi terutama pada siswa yang dari desa yang sulit untuk mengakses jaringan internet, namun Alhamdulillah semua kendala bisa diatasi berkat koordinasi yang baik antara pihak sekolah dan siswa," lanjutnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru